Sosialisasi Simulasi Audit Mutu Eksternal (AME) Tahun Akademik 2018/2019

Sukabumi, lpm.ummi.ac.id - Kamis, 08 Nopember 2018 telah dilaksanakan Sosialisasi Simulasi Audit Mutu Eksternal (AME) di ruang rapat Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) yang dihadiri oleh Dekan, Ketua program Studi dan Gugus Penjaminan Mutu Fakultas.

Simulasi Audit Mutu Eksternal (AME) merupakan kegiatan monitoring dan evaluasi sistem penjaminan mutu eksternal dan implementasinya. Monitor dan evaluasi terdiri dari audit, asesmen dan evaluasi yang dilakukan secara berkala untuk mengetahui kesesuaian antara pelaksanaan dengan perencanaan dan untuk mengetahui penyebab-penyebab ketidaksesuaian pelaksanaan dengan perencanaan. Proses audit ini harus dilaksanakan secara sistematis, independen dan terdokumentasi untuk mendapatkan bukti audit dan mengevaluasinya secara obyektif untuk menentukan sejauh mana kesesuaian antara kriteria audit dengan kenyataan dipenuhi.

Simulasi Audit Mutu Eksternal (AME) ini menggunakan kriteria yang sesuai dengan borang isian akreditasi program studi dan pengelola program studi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, yang terdiri atas: Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran serta Strategi Pencapaian; Tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan, dan penjaminan mutu; Mahasiswa dan Lulusan; Sumberdaya Manusia; Kurikulum, Pembelajaran dan Suasana Akademik; Pembiayaan, Sarana dan Prasarana serta Sistem Informasi; Penelitian dan Pelayanan/ Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerja sama.

1

2

3

4