Visitasi Simulasi Audit Mutu Eksternal (AME) Tahun Akademik 2018/2019

Sukabumi, lpm.ummi.ac.id - Simulasi Audit Mutu Eksternal (AME) di lingkungan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) adalah suatu proses  untuk mengetahui kondisi program studi dan fakultas di lingkungan UMMI dalam upaya mempersiapkan diri menghadapi akreditasi yang dilakukan oleh BAN-PT. Melalui Simulasi AME diharapkan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dapat memetakan Program Studi mana saja yang memiliki peluang peningkatan nilai akreditasi BAN-PT pada saat melakukan akreditasi atau re-akreditasi. Target Universitas Muhammadiyah Sukabumi pada tahun akademik 2018/2019 seluruh Program Studi terakreditasi “B” dan bertambah lagi satu Program Studi yang terakreditasi “A”.

Salah satu tahap dari proses Simulasi AME  ialah melakukan asesmen lapangan untuk verifikasi, validasi  data teraudit, serta melakukan penilaian lapangan terhadap teraudit yang  bersangkutan. Simulasi AME dilakukan satu hari kerja penuh di lapangan oleh tim auditor yang telah ditunjuk oleh Lembaga Penjaminan Mutu dan di SK-kan oleh Rektor.

Asesmen lapangan Simulasi AME dilaksanakan dari tanggal 26 Nopember sampai dengan 05 Desember 2018 kepada dua fakultas dan delapan program studi di lingkungan UMMI antara lain :

  1. Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan
  2. Fakultas Pertanian
  3. Program Studi Pendidikan matematika
  4. Program Studi PJKR
  5. Program Studi PGSD
  6. Program Studi PGPAUD
  7. Program Studi PTI
  8. Program Studi Agribisnis
  9. Program Studi Akuakultur