PEMBENTUKAN MITRA MUTU

Latar Belakang Kegiatan

Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang dikembangkan UMMI bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyelenggara pendidikan sehingga UMMI berada sejajar dengan perguruan tinggi lain secara nasional, hal ini akan terwujud apabila UMMI mampu memenuhi Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT).

Upaya untuk mencapai UMMI sebagai perguruan tinggi yang berkualitas, perlu ada pemahaman yang sama di antara civitas akademika termasuk di dalamnya adalah mahasiswa. Mereka perlu dilibatkan dalam peningkatan kualitas UMMI agar mereka merasa bertanggung jawab serta mampu menjadi elemen peningkatan kualitas dalam perannya sebagai kontrol sosial bagi penyelenggaraan pendidikan di UMMI.

Berdasarkan pemahaman di atas Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) memandang perlu dibentuknya Mitra Mutu khususnya di lingkungan internal UMMI. Mitra Mutu terdiri dari perwakilan mahasiswa dari seluruh program studi atau berasal dari organisasi kemahasiswaan yang ada di lingkungan UMMI.

Tujuan
  1. Mensosialisasikan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dikalangan mahasiswa
  2. Membangun Komitmen bersama tentang peningkatan kualitas penyelenggaran pendidikan
  3. Mewadahi masukan, saran, kritik, dan keluhan mahasiswa
Target Anggota Mitra Mutu Anggota Mitra mutu terdiri dari :

NO

FAKULTAS JUMLAH

1

Perwakilan BEM Universitas

1

2

Perwakilan BEM Fakultas

5

3

Perwakilan HIMA Program Studi

20

Kepanitiaan Penanggungjawab                 : Asep M. Ramdan, S.E., M.M. (Ketua LPM) Ketua                                          : Suhendar, M.Pd. Bag. Acara                                : Arsy Rizkia Amalia, M.Pd. Bag. Peralatan                         : Dedi Mulyadi Jadwal Kegiatan

Kegiatan pembentukan Mitra Mutu akan dilaksanakan pada hari Selasa, 29 September 2015 bertempat di  Aula Universitas Muhammadiyah Sukabumi

Penutup

Pembentukan Mitra Mutu ini semoga menjadi langkah yang lebih nyata dalam upaya mewujudkan UMMI sebagai perguruan tinggi yang berkualitas.