Rapat Tinjauan Manajemen Universitas Muhammadiyah Sukabumi Tahun Akademik 2016/2017

Pada tanggal 28 Agustus 2017, UMMI melaksanakan rapat tinjauan manajemen yang dihadiri oleh seluruh pimpinan UMMI, fakultas, program studi, lembaga, UPT beserta dosen dan staf yang ada di UMMI.  Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin UMMI yang dilaksanakan setiap akhir tahun akademik yang berisi tentang hasil dari audit mutu internal yang dilaksanakan terhadap seluruh fakultas, program studi, lembaga dan unit mutu yang ada di UMMI.

Rapat tinjauan manajemen 2016/2017

Audit Mutu Internal (AMI) terhadap kinerja fakultas dan program studi dilaksanakan pada bulan Maret 2017, terdapat 6 fakultas dan 20 Program Studi yang mengikuti Kegiatan AMI Akademik, yaitu:

  1. Fakultas Sains dan Teknologi
  2. Fakultas Pertanian
  3. Fakultas Ekonomi
  4. Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora
  5. Fakultas Hukum
  6. Fakultas Ekonomi

Kegiatan AMI ini menggunakan intrumen borang akreditasi dari BAN PT sebagai alat untuk penilaian dengan tujuan untuk mempermudah fakultas dan program studi dalam menyusun borang akreditasi. Selain itu, pada awal Bulan Agustus yaitu tanggal 1-4 Agustus 2017, dilaksanakan juga AMI Non Akademik terhadap Biro, lembaga dan UPT yang ada di UMMI yang meliputi:

  1. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM)
  2. Lembaga Al – Islam dan Kemuhammadiyahan
  3. UPT PMB dan Humas
  4. UPT Kantor Urusan Internasional (KUI)
  5. Kabiro Akademik
  6. Kabiro Keuangan
  7. Kabag Akademik
  8. Kabag Kemahasiswaan
  9. Kabag Umum dan Kepegawaian
  10. Kabag SIM
  11. Kabag Keuangan

Pemaparan dari Pa Suhendar (LPM)Pada rapat tinjauan manajemen yang dilaksanakan di aula UMMI, Bapak Suhendar, M.Pd. selaku Sekretaris dan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) memaparkan hasil kegiatan audit akademik dan non akademik yang telah dilaksanakan. Terdapat beberapa temuan dari kegiatan tersebut yang diuraikan perstandar sesuai dengan standar borang akreditasi. Selain mengemukakan temuan, LPM juga memberikan rekomendasi untuk memperbaiki temuan tersebut. Hasil presentasi dari LPM ditanggapi positif oleh Bapak Rektor Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd. dan Ibu Wakil Rektor I, Dr. Reny Sukmawani, M.Pt. Bapak Rektor dan Ibu Wakil Rektor I merespon bahwa setiap temuan dan rekomendasi dari hasil AMI akan ditindaklanjuti segera demi meningkatkan kualitas UMMI sesuai dengan rencana strategis UMMI pada tahun 2017-2022.