Workshop Tahap II Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Program Perguruan Tinggi Asuh oleh Institut Teknologi Bandung (ITB)

Peningkatan mutu dari perguruan tinggi termasuk di dalamnya program studi, tidak dapat dilakukan sendirian oleh Kemristekdikti dikarenakan keterbatasan sumberdaya. Perlu adanya keterlibatan sumberdaya lain di lingkungan Kemristekdikti yang memiliki kemampuan dalam melakukan pengasuhan secara terstruktur dan sistematis. Kemampuan mengasuh secara terstruktur dan sistematis ada pada perguruan tinggi yang terbukti bermutu unggul yang telah melalui proses asesmen yang diakui. Dalam hal ini, ITB sebagai Perguruan Tinggi Unggul memilih UMMI sebagai PT Asuh untuk dibina secara berkelanjutan dalam implementasi sistem penjaminan mutu internal.

Oleh karena itu diselenggarakan Workshop Tahap II Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Program Perguruan Tinggi Asuh oleh Institut Teknologi Bandung (ITB) yang memiliki tujuan sebagai berikut:

  1. Mendorong proses peningkatan mutu Universitas Muhammadiyah Sukabumi untuk mencapai tingkat akreditasi terbaik.
  2. Memoderasi terjadinya  budaya  mutu  melalui  propagasi  mutu  dari  Institut Teknologi Bandung ke Universitas Muhammadiyah Sukabumi.
  3. Mendorong berfungsinya  sistem  penjaminan  mutu  secara  berkelanjutan  di Universitas Muhammadiyah Sukabumi.
  4. Meningkatkan jumlah  program  studi  yang  mendapatkan  nilai  akreditasi terbaik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober 2017 yang bertempat di Auditorium Universitas Muhammadiyah Sukabumi, dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi, Gugus Penjaminan Mutu Fakultas serta Unit Penjaminan Mutu Program Studi di lingkungan Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

IMG_5464IMG_5470IMG_5477IMG_5493IMG_5563IMG_5508